Tabloid NMax

Situs informasi seputar Yamaha Nmax, Modifikasi Nmax dan Berita Otomotif Indonesia

Review Motor Nmax 155 & PCX 150 Siapa Yang Lebih Unggul

Nmax 155 & PCX 150 Siapa Yang Lebih Unggul - Pertanyaan ini sering dimunculkan oleh para penggemar motor matic yang tidak bisa membedakan mana yang lebih unggul diantara kedua motor tersebut. Baik Nmax 155 maupun juga PCX 150 memang memiliki keunggulan masing – masing dan juga kedua motor ini sudah merajai pasar motor matic, jauh mendahului para pesaing – pesaingnya dari perusahaan lain.



Bagi anda yang masih bingung untuk menentukan mana yang lebih unggul diantara Nmax 155 dan juga PCX 150, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semuanya tentang keunggulan masing – masing sehingga anda bisa menentukan motor matic mana yang terbaik versi anda karena biasanya selera anda dengan orang lain akan berbeda.

1# Desain Body Nmax 155 dan juga PCX 150

Untuk desain dari Honda PCX 150, ia merupakan motor matic yang memiliki desain sangat elegan dan juga modern. Hal ini bisa anda lihat ketika anda mencermati bentuk body dan juga model lampu serta warna yang dimunculkan.



Selain itu, PCX 150 ada yang berpendapat bahwasanya motor ini memang memiliki desain futuristik serta mengedepankan aerodinamis. Jika anda mengamai bagian depan, maka anda akan menemukan bahwa PCX 150 memiliki desain visor dengan ukuran yang besar dan dikombinasikan dengan headlamp bernuansa modern dengan membentuk huruf “U”.

Untuk teknologi dari lampu PCX 150, sudah menggunakan teknologi LED sehingga akan memberikan cahaya yang lebih terang meskipun anda berada pada jalan atau daerah yang memiliki penerangan yang minim.

Dan pada bagian jok PCX 150 telah desian dengan ukuran yang besar dan sedikit menekuk tinggi ke belakang. Hal ini memang dimaksudkan agar supaya pengendara mau penumpang merasa nyaman mengendarai motor ini meskipun ia harus menempuh jarak yang jauh.


Sementara untuk desain body dari Nmax 155, Yamaha menjadikan motor ini memiliki desain yang sporty dimana hal ini bisa anda lihat pada bagian lekukan body serta pada bagian sudut – sudutnya.
Anda juga melihat desain sportynya pada area headlampnya yang sangat mewah, elegan, dan juga dinamis yang mengkombinasikannya dengan teknologi lampu LED yang memang memiliki keunggulan bisa memberikan cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan motor lainnya yang masih menggunakan bola lampu.

Bukan hanya itu saja, jika anda mengamati bagian speedometer maka anda akan melihat bahwa speedometer Nmax 155 dibuat dengan desain digital yang juga sporty dan dengan speedometer digital tersebut, anda akan mendapatkan informasi yang lebih akurat ketika anda mengendarainya di jalanan.

Ketika anda mengamati bagian belakang, maka anda akan menemukan bahwa Nmax 155 memiliki desain handlebar yang dibuat menggunakan bahan alumunium sehingga akan membuat Nmax 155 semakin terlihat lebhi elegan dan berkelas.

2# Dimensi Nmax 155 dan PCX 150

Pada dasarnya kedua motor ini memang merupakan salah satu motor matic terbesar dan terbaik di era sekarang dan otomatis kedua motor tersebut memiliki dimensi yang sama – sama besar.
Namun jika anda mengamatinya lebih lanjut, maka anda akan mengetahui bahwa desain dari Nmax 155 sedikit lebih bongsor karena motor matic ini diketahui memiliki dimensi sebesar 1.955 mm, lebar 740 mm, dan memiliki ketinggian sebesar 1.115 mm.

Gambar Via mariodevan.com


Sementara untuk motor Honda PCX 150, maka anda akan menemukan desain dari motor tersebut memiliki dimensi 1.923 mm, lebar 745 mm, dan memiliki ketinggian sebear 1.107 mm yang mana hal tersebut akan membuat PCX 150 memiliki tingkat keseimbangan yang lebih stabil dibandingkan dengan Nmax 155.

Dengan kata lain, untuk masalah keseimbangan antara Nmax 155 dan juga PCX 150, maka motor Honda PCX 150 lah yang lebih unggul karena memang memiliki keseimbangan yang lebih stabil terutama digunakan pada jalanan yang kurang baik.

3# Mesin Nmax 155 dan PCX 150
 
Untuk dapur pacu dari PCX 150, motor matic ini menggunakan mesin 4 langkah, yaitu SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, dan juga eSP yang memiliki kapasitas silinder sebesar 149,3 cc dan juga memiliki diameter sebesar 57,3 mm x 57,9 mm.

Mesin Nmax 150 Gambar via autonetmagz.net


Dan dengan memiliki mesin tersebut, maka diketahui bahwa PCX 150 mampu menghasilkan tenaga maksimum yaitu 12,9 daya kuda untuk putaran sebanyak 8.500 rpm, selain itu motor ini juga memiliki torsi maksimum sebesar 13,1 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Mesin Dari PCX 150 Gambar Via triatmono.info


Jika kita membahas mengenai mesin yang diusung oleh Nmax 155, maka anda akan melihat bahwa motor ini mengusung mesin yang bertipe liquid cooled 4 – stroke. SOHC Single Cylinder yang memiliki kapasitas yakni silinder isi 155 cc yang terlihat lebih besar dibandingkan dengan PCX 150.
Untuk diameter dari mesin Nmax 155 yakni 58,0 mm x 58.7 mm.

Dan dengan memiliki mesin dengan tipe tersebut maka Nmax akan menghasilkan mesin dengan memiliki tenega sebesar 11.1 KW untuk putaran sebesar 8.000 rpm serta torsi maksimumnya yang mencapai angka 14,4 Nm untuk putaran 6.000 rpm.

Namun, PCX 150 hanya unggul pada kapasitas tangki bahan bakarnya yang lebih besar yakni mampu memuat bahan bakar sebanyak 8 liter, berbeda dengan Nmax 155 yang didesain dengan tangki yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 6,8 liter.
 
4# Suspensi Nmax 155 dan PCX 150

Sekarang kita beralih pada bagian suspensinya. Untuk PCX 150 memilih untuk menggunakan rangka jenis punggul yang terbuat dari bahan baja yang sangat kuat serta memiliki ukuran yang sangat besar. Rangka ini memiliki fungsi utama yakni untuk menopang seluruh komponen yang menempel pada rangka PCX 150 serta akan membawa keseimbangan yang lebih stabil bagi pengendara.

Suspensi PCX 150 Gambar Via Tribunnews.com


Adapun mengenai jenis suspensinya, PCX 150 menggunakan suspensi dengan tipe teleskopik dengan diameter sebesar 43 mm pada bagian depan. Sementara suspensi bagian belakang, PCX 150 menggunakan suspensi tipe ayun dan juga peredam kejut ganda. Berbicara mengenai ban, PCX 150 menggunakan ban dengan ukuran sebesar 20/70 – 14 M/C (tidak termasuk ban dalam).

Dan untuk suspensi yang terdapat pada Nmax 155, motor matic ini menggunakan rangka yang bejenis underbone dan suspensi depannya yang menggukan suspensi jenis teleskopik. Adapun mengenai suspensi pada bagian belakang, Nmax 155 menggunakan suspensi yang berjenis unit swing dimana kedua suspensi tersebut nantinya akan berfungsi untuk memberikan keseimbangan kepada pengendara dan juga penumpangnya.

suspensi nmax 155 gambar via zonabikers.com


Dan mengenai pengeremannya, Nmax 155 menggunakan pengereman single disk brake atau yang lebih kita kenal dengan istilah rem cakram pada ban depannya yang mana rem ini memiliki ukuran 110/70 dan untuk ban belakangnya memiliki ukuran 130/70.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan mana yang lebih unggul antara PCX 150 atau Nmax 155. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih.
Show Comments