Tabloid NMax

Situs informasi seputar Yamaha Nmax, Modifikasi Nmax dan Berita Otomotif Indonesia

Tips Mengatasi Moto Nmax Yang Tidak Mau Starter

Tips Mengatasi Moto Nmax Yang Tidak Mau Starter - Beberapa waktu yang lalu Yamaha telah memperkenal produk baru mereka yang berbeda dengan produk – produk keluaran mereka sebelumnya. Produk tersebut disebut dengan Yamaha NMAX. Yamaha NMAX memang merupakan salah satu produk unggulan dari Yamaha karena pada waktu launchingnya sudah banyak sekali pelanggan yang ingin membelinya.



Memang bukan hal yang aneh jika banyak orang berbondong – bondong ingin memilki Yamaha NMAX karena desain motornya yang super keren yang sangat berbeda dengan motor matic keluaraan Yamaha maupun perusahaan lainnya. Salah satu alasan mengapa banyak pelanggan sangat tertarik terhadap motor ini adalah karena bentuk bodynya yang besar yang tentunya akan membuat setiap pengendara sangat nyaman menaiki NMAX terutama kita sedang menempuh perjalanan jauh.

Selain itu, model stang yang super keren karena menggunakan model stang nacked yang mana hal ini membuat Yamaha NMAX terlihat lebih bergaya dibandingkan dengan motor matic lainnya. Hal lain yang membuat banyak pengendara jatuh hati terhadap Yamaha NMAX adalah karena desain tempat duduknya yang dibuat besar dan tinggi yang tentunya akan semakin membawa kenyamanan ketika dipakai untuk perjalanan jauh.

Meskipun memang harga yang harus dikeluarkan cukup mahal bagi siapa saja yang ingin membeli motor matic besar ini, namun hal ini sama sekali tidak mempengaruhi minta para pelanggan untuk menjajal menikmati dan mengendarai Yamaha NMAX yang memang terkenal akan kenyamanannya ketika dikendarai dalam perjalanan jauh.



Hal lain yang harus anda tahu mengenai motor matic yang disponsori oleh Valentino Rossi ini adalah bahwa Yamaha NMAX merupakan salah satu motor matic terlaris penjualannya di Benua Eropa, terlebih lagi memang Yamaha NMAX hadir dengan teknologinya yang sangat canggih yaitu adanya jam pada dasbor.

Meskipun dengan didukung oleh segala keunggulan yang ditawarkan, tetap saja masih ada beberapa hal yang dikeluhkan oleh para pelanggan yang umum dirasakan oleh pelanggan yang berasal di Benua Asia.

Salah satu keluhan yang kami maksud adalah ketika Yamaha NMAX tiba – tiba mogok atau tiba – tiba tidak mau di starter. Untuk orang awam tentunya masalah ini tidak bisa diremehkan begitu saja karena akan menimbulkan kekhawatiran, selain memang informasi atau tutorial mengenai bagaimana tips mengatasi NMAX tidak mau starter masih terbilang minim dikarenakan memang motor matic ini baru dilaunching beberapa waktu yang lalu.

Namun anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja tips mengatasi NMAX tidak mau starter yang harus anda pahami sehingga hal ini nantinya akan membantu anda ketika sewaktu – waktu anda mengalami masalah yang sama seperti yang dialami oleh para pelanggan Yamaha NMAX.

1# Memperbaiki Dinamo Starter NMAX Yang Kotor

Tips mengatasi NMAX tidak mau starter yang pertama adalah dengan mengecek kondisi dimana starter NMAX. Perlu anda tahu bahwa salah satu penyebab dari motor matic NMAX anda yang tidak mau starter adalah karena kondisi dinamo starter yang sudah kotor.

Hal ini sebenarnya umum terjadi dan dialami oleh para pelanggan yang sudah menggunakan motor matic NMAX dalam jangka waktu yang lumayan lama. Dan memang masalah ini wajar terjadi dan dialami oleh motor matic yang mana posisi starternya berada di depan ban belakang.

Alasannya sederhana, karena posisi starter itulah yang membuat dinamo tersebut lebih mudah terkena cipratan atau kotoran lumpur dan air, terutama ketika ia berkendara pada kondisi hujan atau kondisi jalan berlumpur. Ketika dinamo strarter sudah terlalu kotor, maka kemudian akan menyebabkan motor matic anda enggan untuk nyala.

Adapun cara mengatasinya tentunya bisa dikatakan mudah yaitu anda hanya perlu mengetok – ngetok starter motor matic NMAX anda dan kemudian anda coba untuk menyalakan kembali motor tersebut.
Jika sudah menyala, maka kami sarankan agar anda segera membawanya ke bengkel agar supaya segera diperbaiki karena penanganan yang kami anjurkan tadi hanya dilakukan sebagai penanganan sementara karena kemungkinan besar jika anda biarkan begitu saja, maka kemudian motor matic anda akan enggan kembali starter.

2# Memperbaiki Standar Samping Motor Yang Kotor

Tips mengatasi NMAX tidak mau starter yang kedua adalah dengan memperbaiki standar samping motor yang kondisinya sudah kotor. Perlu anda tahu bahwa beberapa jenis motor matic yang mana motor – motor tersebut menggunakan teknologi side stand switch atau yang dikenal dengan saklar on off pada standar samping memang diketahui sering mengalami masalah starter yang macet dan menyebabkan motor enggan untuk nyala.

Masalah ini tentunya akan membuat para pelanggan motor NMAX merasa terganggu, terutama bagi orang awam yang belum terlalu paham mengenai otomotif.
Seseorang yang belum paham mengenai otomotif akan cenderung kebingungan untuk mencari penyebab mengapa motornya enggan untuk menyala. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir karena jika anda mengalami masalah ini, maka yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan pada bagian standar samping motor.

Jika anda menemukan bahwa kondisi standar samping motor NMAX anda dalam keadaan kotor, maka cara yang harus anda lakukan sangatlah mudah yaitu hanya perlu membersihkan bagian – bagian yang ada di sekitar standar samping tersebut. Jika sudah bersih, maka kemungkinan besar motor anda akan bisa menyala kembali. Tentunya bukan hal yang sulit bukan?
Kami sarankan agar anda menggnakan lap bersih dan halus ketika anda ingin membersihkan bagian – bagian yang ada di standar samping motor anda.

3# Mengecek Skring Yang Ada Di Bawa Jok

Jika misalnya cara di atas masih belum bisa membuat motor matic anda menyala, maka cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan terhadap skring yang posisinya berada di bagian bawa jok yang mana posisi tepatnya berada dekat dengan kotak aki.
Adapun cara yang harus anda lakukan untuk mengecek bagian skring yang ada di bawah jok tersebut sangat mudah karena anda hanya harus membuka cover penutup akinya dengan menggunakan obeng plus.

Sekedar informasi saja bagi anda biasanya skring yang mengalami masalah tersebut dikarenkan adanya korsleting sehingga menyebabkan skring tersebut putus. Penyebab lainnya juga bisa karena adanya beban atau tekanan listrik yang berlebihan atua juga karena skring tersebut tidak tersambung dengan baik.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai bagaimana tips mengatasi NMAX tidak mau starter. Kami sarankan agar supaya anda tidak membetulkan motor anda sendiri jika sebelumnya anda tidak memilki pengalaman di dalam dunia otomotif.

Jika anda memaksa untuk melakukan hal tersebut, malah bukan perbaikan yang akan anda lakukan tapi nantinya malah anda bisa merusak beberapa bagian motor lainnya sehingga menyebabkan motor anda kondisinya tidak baik alias buruk.
Show Comments