Tabloid NMax

Situs informasi seputar Yamaha Nmax, Modifikasi Nmax dan Berita Otomotif Indonesia

Review Motor Matic Xmax 250 Motor Skutik Besar Terbaik Yamaha

Review Motor Matic Xmax Motor Skutik Besar Terbaik Yamaha - Beberapa waktu lalu Yamaha sudah merilis produk baru dan juga produk tersebut digadang – gadang akan menjadi pesaing terberat bagi Honda yang kemungkinan besar akan mengalahkan jumlah penjualan produk terbaru Honda, yakni Vario 125 di pasaran. Ya, produk dari Yamaha tersebut diberi nama Xmax.

Gambar Via visordown.com


Perlu anda tahu bahwa Yamaha Xmax 250 merupakan motor matic yang memiliki tenaga sebesar 250 cc yang tentunya motor tersebut jauh mengungguli produk dari Yamaha lainnya yang juga tidak kalah kece yakni Yamah Aerox 155 maupun juga adik dari Yamaha Xmax 250 yaitu Nmax.
Yang menarik dari motor ini adalah desain bodynya yang bongsor dan memiliki ukuran yang besar. Hal inilah yang membuat Yamaha Xmax 250 termasuk ke dalam motor matic maxi atau yang disebut dengan Maxi Skuter.

Ketika dikonfirmasi, pihak Yamaha membeberkan bahwa alasan mengapa Yamaha Xmax 250 dibuat lebih besar karena mereka ingin membuat motor tersebut sangat nyaman dikendarai oleh pengendara sekaligus juga penumpangnya, terutama jika mereka menempuh jarak yang sangat jauh.

Tidak sedikit orang yang berpikiran mengenai harga dari Yamaha Xmax 250 ketika motor ini pertama kali dipamerkan, termasuk kami juga langsung berpikir tentang harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Yamaha Xmax 250 mengingat memang motor matic ini memiliki desain yang sangat menakjubkan.



Berdasarkan informasi yang kami dapat bahwa Yamaha telah menginformasikan bahwa Yamaha Xmax 250 dibagi atau dijual ke dalam beberap segmen pasar. Untuk segmen premium, pihak Yamaha telah menyediakan sekuter matic yaitu Yamaha Tmax yang memiliki mesin dengan kapasitas 530 cc.
Untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Yamaha Tmax bisa dikatakan sangat mahal.

Alasan mengapa harga tersebut sangat mahal adalah karena motor ini merupakan motor matic yang langsung diimpor dari negara asalnya, yakni Jepang. Namun harga yang harus anda keluarkan tersebut tentunya akan sangat sebanding dengan performa dan juga desain dari Yamaha Tmax karena memiliki desain motor ala Eropa.

Gambar Via otoboy.com


Sementara untuk segmen lainnya, pihak Yamaha telah menginformasikan bahwa mereka membandrol harga motor matic lain mereka yakni Yamaha Xmax 250 dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Yamaha Tmax.

Kami sarankan agar anda lebih baik membeli Yamaha Xmax 250 dibandingkan dengan Yamaha Tmax yang memiliki harga yang sangat tinggi, hampir seolah – olah anda membeli sebuah mobil mahal.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa spesfikasi dari Yamaha Xmax 250 yang harus anda ketahui.

  • Spesifikasi    Tipe mesin: Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves
  • Daya Maksimum : 20 HP /7.500 rpm
  • Torsi Maksimum  : 21 Nm/6000 rpm
  • Dimensi : 2.160 mm x 790 mm x 1.125 mm
  • Kapasitas Mesin : 249cc
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Transmisi : V-Belt Automatic
  • Jarak Sumbu Roda : 1.545 mm
  • Ground Clearance : 125 mm
  • Harga    Rp. 40.000.000,-

Berdasarkan rumor yang beredar bahwasanya Yamaha Xmax 250 akan dipamerkan dalam waktu dekat ini, selain itu setelah kami telusuri bahwa pihak Yamaha masih belum mengkonfirmasi mengenai harga yang harus dikeluarkan bagi para pecinta motor matic yang ingin membeli Yamaha Xmax 250.

Akan tetapi, pihak Yamaha telah memberikan sebuah isyarat bahwa Yamaha Xmax 250 akan dijual dengan harga yang terjangkau sehingga anda tidak perlu khawatir karena memang motor ini diperuntukkan untuk masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi sedang sampai dengan mereka yang memiliki tingkat ekonomi tinggi.

Ada yang berpendapat bahwasanya Yamaha Xmax 250 dijual dengan harga dibawah 50 juta, namun kabar ini masih belum bisa dikatakan benar karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pihak Yamaha sendiri sampai saat ini masih belum memberikan bocoran tentang harga resmi dari Yamaha Xmax 250. Tapi perkiraan kami sekitar Rp 40.000.000,- hingga Rp 50.000.000,-.



Perlu anda tahu bahwa Yamaha Xmax 250 sudah dibekali dengan mesin bertenaga 250 cc yang tentunya yang mana mesin ini diklaim akan kemampuannya yang mampu menghasilkan tenaga yang mencapi 20 HP untuk 7.500 rpm serta torsinya yang diklaim mampu menembus angka 21 Nm untuk 6.000 rpm.

Hal ini yang kemudian membuat Yamaha Xmax 250 akan menjadi motor matic terdepan untuk kelas motor matic bertenaga mesin 250 cc karena memang rata – rata motor matic yang anda temui di pasaran memiliki mesin bertenaga antara 150 sampai dengan 250 cc sehingga kemudian akan menyebabkan perbedaan performa dan penampilan yang cukup menonjol.

Terlebih lagi bahwa Yamaha Xmax 250 merupakan motor matic yang dilengkapi dengan banyak fitur terbaru dan tercanggih, salah satu fitur yang melekat pada Yamaha Xmax 250 adalah Blue Core. Adapun jika kita berbicara mengenai bodi dari Yamaha Xmax 250, maka motor ini menurut kabar yang beredar memiliki bodi yang memiliki ukuran panjang 2.160 mm, lebar 790 mm, serta memiliki tinggi bodi sebesar 1.125 mm.


Gambar Via oto.com


Seperti halnya Yamaha Nmax, motor ini juga telah dilengkapi dengan bagasi yang memiliki ukuran yang sangat besar bahkan mampu memuat 2 helm full face beserta jas hujan, dan lain sebagainya. Bisa dibayangkan betapa besarnya bagasi yang ada pada motor ini yang akan menguntungkan sekali bagi anda yang memiliki hobi berkendara untuk jarak yang sangat jauh.

Banyak sekali keunggulan yang akan anda dapatkan jika membeli Yamaha Xmax 250. Beberapa fitur yang ada pada motor ini antara lain seperti di bawah ini:

1# Lampu Hazard

Fitur pertama hadir pada Yamaha Xmax 250 adalah lampu hazard. Lampu hazard merupakan sebuah fitur yang memiliki keunggulan yakni sebagai fitur yang digunakan untuk memberikan tanda peringatakan ketika anda sedang berkendara.



Beberapa keadaan darurat yang nantinya akan dilaporkan melalui lampu hazard adalah seperti ketika ban mengalami kebocoran dan juga ketika mesin anda mogok. Bisa anda bayangkan bahwa ada motor matic yang memiliki fitur yang sangat canggih tersebut.

2# Smartkey Immobilzer

Fitur kedua yang diketahui akan ditanam pada Yamaha Xmax 250 adalah smartkey immobilzer. Fitur ini diketahui nantinya akan digabungkan dengan fitur lain yang tak kalah canggih yakni answer back system. Diketahui bahwa keunggulan dari fitur ini adalah akan membuat motor anda memiliki tingkat keamaan yang sangat tinggi karena tidak akan mudah dicuri atau bahkan tidak akan bisa.



Selain itu, dengan memiliki fitur ini maka anda akan semakin mudah menemukan lokasi motor anda ketika anda berada tempat parkir yang sangat padat yang akan membuat anda kesulian mencari motor matic anda jika anda hanya mengandalkan cara manual yakni seperti mencarinya satu per satu.
Dengan menggunakan fitur ini, maka anda hanya perlu menekan tombol dan kemudian anda bisa menemukan lokasi dimana Yamaha Xmax 250. Dengan kata lain, fitur ini hampir mirip dengan alrm pada mobil.

3# Electric Power Socket

Fitur yang ketiga dan akan anda temui pada Yamaha Xmax 250 yakni sebuah fitur yang disebut dengan electric power socket. Keunggulan dari fitur ini adalah akan membuat anda bisa melakukan pengisian baterai Hp anda.

Gambar Via cars.walla.co.il


Dengan kata lain, anda tidak perlu repot – repot mencari tempat untuk melakukan pengisian baterai ketika anda dalam perjalanan yang jauh dan tiba – tiba anda tidak sadar bahwa baterai HP anda sudah mulai habis. Oleh sebab itu, dengan menggunakan fitur yang sangat canggih ini maka anda akan langsung bisa menancapkan kabel charger anda ke dalam colokan yang sudah disediakan pada Yamaha Xmax 250.

4# Blue Core

Untuk fitur ini sudah kita sebutkan pada penjelasan yang ada di atas. Sekedar informasi bagi anda bahwa hampir semua motor matic keluaran terbaru telah menggunakan fitur ini dalam produk motor matic mereka. Bahkan ada yang mengatakan bahwa blue core merupakan sebuah fitur khas motor matic yang ada di Indonesia.

 Perlu anda tahu bahwa blue core merupakan sebuah fitur atau teknologi yang akan membuat mesin anda semakin lebih efisien dan tidak mudah panas meskipun digunakan dalam jarak tempuh yang jauh. Keunggulan lain dari fitur blue core adalah akan membuat tarikan Yamaha Xmax 250 menjadi sangat enteng.

Gambar Via cars.walla.co.il

Hal lain yang harus anda perhatikan pada Yamaha Xmax 250 adalah mengenai lampu indikatornya yang sangat sempurna. Mengapa kami katakan sangat sempurna? Coba anda lihat pada bagian panel lampu indikatornya, anda akan menemukan bahwa penel indikator tersebut dibuat dengan menggabungkan antara penel digital dan juga analog.

Selain itu, pada instrumen indikator tersebut anda akan menemukan bahwa sebenarnya dibagi menjadi tiga bagian, yakni pada bagian kanan dan juga kiri menggunakan panel instrumen analog, sementara untuk bagian tengahnya pihak Yamaha memberikan panel analog. Tentu fitur ini akan semakin memberikan kemudahan kepada pengendara karena anda akan bisa mendapatkan informasi seperti jam dan juga indikator kecepatan yang akan lebih mudah dipahami oleh seseorang yang mengendarai Yamaha Xmax 250.

Alasan lain mengapa kami sarankan agar anda lebih membeli Yamaha Xmax 250 dibandingkan dengan produk lain adalah karena Yamaha Xmax 250 dilengkapi dengan kaki – kaki yang memiliki suspensi yang sangat kokoh dan kuat untuk semakin menunjang kenyaman bagi pengendaranya.

Untuk bagian depan dari Yamaha Xmax 250 telah dihadirkan suspensi berjenis Teleskopik Fork yang mana suspensi jenis ini mempunyai travel sebesar 110 mm dan kemudian dikombinasikan dengan suspensi yang memiliki tipe swing yang terletak pada bagian belakang dimana suspensi ini diketahui memiliki travel sebesar 84 mm.

Dengan menggunakan dua suspensi yang sangat mengagumkan tersebut, maka pengendara akan tetap merasa nyaman ketika ia berkendara di daerah yang struktur jalannya kurang baik. Sementara untuk bagian velg, pihak Yamaha telah memberikan velg bagian depan yang memiliki ukuran sebesar 15 inci dan untuk velg belakang memiliki ukuran 14 inci.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai review motor matic Xmax motor taxi terbaik Yamaha. Tunggu apa lagi? Buruan anda harus mendapatkan motor tersebut karena anda akan bisa merasakan betapa nyaman dan gagahnya memiliki motor Yamaha Xmax 250 dengan didukung berbagai macam fitur yang telah disebutkan.


Show Comments