Tabloid NMax

Situs informasi seputar Yamaha Nmax, Modifikasi Nmax dan Berita Otomotif Indonesia

Harga Honda PCX 150 Lokal 2018 dan Spesifikasi

Harga Honda PCX 150 Lokal 2018 dan Spesifikasi - Jika sebelumnya anda sudah bermimpi untuk mendapatkan Honda PCX 150, maka kemungkinan anda harus berpikir beberapa kali jika anda benar – benar ingin mendapatkan motor ini. Pasalnya Honda PCX 150 dijual dengan harga yang sangat tinggi, yakni hampir mencapi 50 juta.



Banyak konsumen yang mengeluhkan harga dari Honda PCX 150 ini, mengingat harga tersebut jauh melambung melebihi harga yang di patok oleh pihak Yamaha untuk motor Nmax mereka, terlebih lagi harga tersebut juga sangat melambung melebihi motor matic keluaran terbaru Honda, yakni Vario 150 dimana harganya hanya sekitar 19 sampai dengan 29 juta rupiah.

Akan tetapi, tidak lama berselang Honda mengeluarkan terobosan baru bahwa Honda PCX 150 tidak lagi identik dengan motor orang kaya atau orang – orang yang memiliki tingkat ekonomi tinggi. Hal ini dikarenakan pada beberapa waktu lali AHM Honda telah melakukan terobosan dengan memproduksi Honda PCX 150 secara lokal. Dengan kata lain, pihak Honda sudah melokalkan motor matic tersebut sehingga tidak perlu mengimpornya dari Thailand.

Tentunya hal ini akan berdampak pada harga yang lebih murah dibandingkan dengan ketika anda harus membeli Honda PCX 150 dengan harga sebelumnya yang hampi mencapai 50 juta. Untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Honda PCX 150 lokal, maka anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 27 sampai dengan 32 juta rupiah, tergantung kepada varian atau tipe yang ingin anda pilih atau anda dapatkan.



Di bawah ini akan kami berikan beberapa spesifikasi dari p sebagai informasi baru sekaligus menjadi pertimbangan untuk anda yang ingin membeli motor yang menjadi salah satu andalan dari Honda untuk bisa menyaingin Yamaha Nmax yang sudah mulai banyak mendapatkan minat dari masyarakat pecinta skuter matic.

1# Harga Honda PCX 150

Berikut ini merupakan kisaran harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan Honda PCX 150. Terdapat dua varian dari motor ini yang dijual dipasaran, yakni sebagai berikut:

  • Honda PCX 150 CBS (STANDAR) dijual dengan harga sekitar RP. 27.000.000
  • Honda PCX 150 ABS dijual dengan harga sebesar Rp. 32.000.000

2# Perbedaan Fitur

Perlu anda tahu bahwasanya untuk varian Honda PCX 150 yang standar dan juga versi ABS memiliki perbedaan fitur yang tidak terlalu mencolok, padahal jika anda melihat perbedaan harga dari kedua jenis motor Honda PCX 150 ini berkisar 5 juta.



Hal yang membedakan dari kedua varian motor Honda PCX 150 lokal adalah hanya terdapat pada bagian sistem pengereman saja. Honda PCX 150 CBS merupakan motor matic yang menggunakan sistem pengereman combi brake tanpa menggunakan sistem ABS, berbeda dengan Honda PCX 150 ABS yang menggunakan sistem pengereman ABS tanpa CBS.

Jika anda belum tahu mengenai perbedaan dari kedua sistem pengereman tersebut maka simak baik – baik penjelasan dari kami. Untuk pengereman CBS atau yang disebut dengan Combi Brake System, merupakan sebuah sistem pengereman yang memungkinan kedua rem yang ada di depan maupun juga bekerja secara bersamaan hanya dengan melakukan perintah sekali yakni dengan menekan satu tuas, baik ketika anda menekan tuas bagian depan maupun juga ketika anda menggunakan tuas bagian belakang.

Dengan kata lain, tuas yang tidak anda tekan nantinya akan juga bekerja untuk melakukan pengereman. Fitur tersebut akan memberikan keuntungan bagi anda dimana anda tidak perlu menekan kedua tuas rem untuk mendapatkan pengereman secara maksimal karena anda hanya perlu melakukan pengereman pada salah satu tuas yang nantinya akan diikuti secara otomatis oleh tuas lainnya.



Sementara untuk Honda PCX 150 lokal jenis ABS, tentunya sistem pengereman yang ditawarkan lebih canggih dibandingkan dengan sistem pengereman sebelumnya. Mengapa? Karena pada sistem ABS, sistem pengeremannya menggunakan sensor elektronik dan juga ECU yang memang khusus dibuat untuk rem berjenis ABS.

Jika untuk pengereman CBS masih menggunakan alat atau masih manual, maka untuk sistem pengereman ABS ini menggunakan sistem pengereman yang bersifat elektronik. Seperti yang anda tahu bahwa ABS atau yang merupakan Anti Bracking Lock System merupakan sebuah sistem pengerman dimana ban akan mengunci secara otomatis ketika pengendara melakukan pengereman.

Fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda yang memprioritaskan keamaan berkendara atau yang disebut dengan sitilah Safty Riding. Jika misalnya anda melakukan pengereman secara mendadak karena anda panik atau anda menemukan jalanan yang licin, maka tentunya sistem pengereman tersebut akan bekerja agar supaya ban tidak terkunci sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan yang pastinya akan membuat pengendara mengalami cidera yang serius.

3# Fitur Unggulan

Untuk fitur unggulan yang akan kami jelaskan merupakan fitur unggulan yang sudah terpasang pada masing – masing varian dari Honda PCX 150 lokal. Adapun fitur unggulan yang kami maksud adalah seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini:

Smartkey System: Merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengendara tidak perlu terlalu ribet untuk mencari motornya ketika ia berada pada pada tempar parkir yang padat karena anda hanya perlu menggunakan fitur tersebut. Selain itu, fitur ini juga sangat berguna untuk meminimalisir tindak kejahatan pencurian karena anda tidak perlu menggunakan anak kunci untuk menyalakan motor ini, namun anda nantinya akan menggunakan seperti remote.

Idling Stop Sytem: Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini. Ya, fitur ini akan membuat Honda PCX 150 lokal mati dengan sendirinya dalam jangka waktu kurang lebih 5 detik ketika motor dalam keadaan diam. Hal ini bermanfaat dalam menghemat bahan bakar serta mengoptimalkan mesin. Maka tidak heran Honda PCX 150 lokal terkesan lebih hemat dibandingkan motor matic lainnya yang tidak memiliki fitur ini.

Lampu Hazard: Merupakan fitur yang berfungsi menyalakan lampu sein secara bersama – sama, jadi mirip dengan mobil. Penggunaan lampu ini sudah ada pada undang – undang yang mana berfungsi sebagai peringatan akan bahaya atau hati – hati.

Socket Charger: Fitur ini akan memberikan keuntungan bagi pengendara karena akan memudahkan mereka untuk mengisi baterainya ketika ia dalam perjalanan jauh yang memungkinkan orang tersebut tidak bisa mengisi daya baterainya di sembarang tempat.

Lampu LED: Dengan menggunakan lampu LED, Honda PCX 150 lokal akan lebih hemat listrik sehingga tidak akan memaksa aki untuk bekerja lebih keras, selain itu diketahui juga bahwa Lampu LED akan mengeluarkan cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan ketika anda menggunakan lampu biasa.

4# Pengereman Cakram Depan Dan Belakang

Perlu anda tahu bahwa Honda PCX 150 versi sebelumnya tidak dilengkapi dengan pengereman cakram pada ban belakang. Anda bisa bayangkan ada motor yang dipatok seharga lebih dari 40 juta namun tidak dilengkapi dengan pengereman bagian belakang.



Untungnya Honda PCX 150 lokal sudah dilengkapi dengan cakram pada bagian belakang sehingga akan membuat motor tersebut semakin aman, selain memang pemberian cakram tersebut akan membuat tampilan Honda PCX 150 lokal lebih menarik.

Demikian review tabloid nmax untuk motor PCX 150, semoga bermanfaat untuk anda yang masih mencari referensi tentang motor skutik besar yang sedang populer saat ini, Terima kasih.
Show Comments