Tabloid NMax

Situs informasi seputar Yamaha Nmax, Modifikasi Nmax dan Berita Otomotif Indonesia

Mana Yang Lebih Baik Aerox 155 VVA Atau Nmax 155

Mana Yang Lebih Baik Aerox 155 VVA Atau Nmax 155 - Mungkin anda sudah tahu bahwa sebenarnya Honda berusaha untuk menguasai peredaran skutik atau sekuter matic yang ada di Indonesia. Akan tetapi Yamaha justru tidak mau kalah dan mengikuti jejak Honda tersebut dengan mengeluarkan produk yang sangat menjanjikan yang akan menjadi pesaing yang sangat serius bagi produk Honda.



Produk Yamaha yang kami maksud akan menjadi pesaing serius bagi motor matic keluaran Honda adalah Aerox VVA dan juga Nmax 155. Sekedar informasi bahwasanya VVA atau merupakan Variable Valve Actuation merupakan sebuah fitur yang dimiliki motor matic terbaru keluaran Yamaha dimana fitur tersebut memiliki keunggulan yakni akan membuat pembakaran menjadi lebih optimal serta membuat suara mesin menjadi lebih halus.

Kedua produk Yamaha ini memang dirancang dengan body yang besar yang akan membuat pengendara merasa sangat nyaman ketika mengendarai motor tersebut terutama pada jarak yang lumayan jauh.



Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang hobi touring lebih memilih menggunakan Aerox 155 VVA atau juga Nmax 155 dibandingkan dengan produk lainnya.
Seiring dengan penyebaran kedua motor yang menakjubkan ini di pasaran, maka timbul sebuah pertanyaan.

Manakah yang lebih baik, Aerox VVA atau Nmax 155? Untuk menjawab hal tersebut, maka kami sarankan agar supaya anda menyimak baik – baik penjelasan dari kami.
Dengan mengetahui informasi yang akan kami sajikan tentunya akan membuat anda bisa memilih di antara kedua motor matic tersebut untuk digunakan sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

1# Perbedaan Desain Aerox 155 VVA dan Nmax 155


Jika kita berbicara mengenai desain, Nmax 155 merupakan sebuah motor matic yang didesain dengan skutik yang memiliki ukuran besar dengan tampilan yang sangat elegan. Jika anda mengatami motor ini lebih dalam, maka anda tidak akan menemukan adanya stiker atau decal pada motor tersebut.
Hanya saja, pihak Yamaha mencantumkan embelan 3D yang bertulisakan Nmax yang terletak pada bagian samping.



Selain itu, anda juga tidak akan menemukan adanya lekuk agresif pada motor tersebut. Setelah dikonfirmasi, pihak Yamaha mengatakan alasan tidak memberikan lekuk agresif agar supaya dapat menjaga kesan mewah yang ada pada motor Yamaha Nmax 155.



Sementara untuk desain dari Yamaha Aerox VVA, motor matic ini dirancang dengan konsep sporty. Meskipun tempat duduknya memiliki ukuran yang sama besar, akan tetapi Yamaha Aerox 155 dirancang dengan memiliki body yang lebih agresif. Bahkan ketika anda masuk ke dalam dealer Yamaha, maka anda akan menyaksiksan bahwa motor ini terlihat sebagai motor matic paling sporty yang ada di sana.

Dan juga ketika anda mengamatinya lebih lanjut, maka anda akan menemukan banyak lekukan agresif pada motor Aerox 155 yang seolah – olah memberikan kesan mengenai aerodinamikanya. Bahkan pada bagian ekor atau buntut, anda akan melihat kesan sporty yang dibawa oleh Aerox 155.

2# Riding Position Aerox 155 VVA dan Nmax 155


Mungkin anda sudah tahu bahwa Nmax 155 didesain untuk memberikan kenyaman bagi pengendara ketika menggunakan motor ini pada jarak yang lumayan jauh. Nmax memberikan keuntungan dimana posisi punggung akan berada pada posisi tegak sehingga tidak akan menimbulkan rasa nyeri meskipun sedang berkendara selama berjam – jam.



Selain itu, posisi kaki juga dibuat agar pengendara bisa selonjoran. Namun anda harus ingat bahwa posisi rileks tersebut kurang baik jika digunakan pada manuver sigap. Oleh sebab itu, pihak Yamaha tetap menyajikan lapak bagi footstep yang ada pada bagian dek bawah.



Adapun mengenai Aerox VVA, ia menyajikan posisi berkendara yang sporty bagi pengendaranya meskipun dalam desain skutik sekalipun. Hal ini disebabkan karena memang geometrinya dirancang cukup unik. Posisi tangan pengendara akan berada pada posisi rendah dan untuk posisi badan akan berada pada posisi yang lebih tinggi. Bagi penumpang Aerox VVA, ia akan merasakan sensai menaiki motor sport karena memang desainnya cukup tinggi.

3# Fitur Aerox 155 VVA dan Nmax 155


Membahas mengenai fitur, jika anda ingin mencari motor matic yang menawarkan banyak fitur yang bisa anda gunakan, maka kami sarankan agar anda lebih memilih untuk menggunakan Aerox VVA, khususnya untuk varian yang paling tinggi. Beberapa fitur yang akan anda dapatkan adalah seperti Smartkey seperti ketika anda sedang menaiki mobil.



Karena fitur inilah pengendara tidak perlu repot – repot untuk menyiapkan anak kunci, karena anda hanya perlu mengoperasikan bagian kenob putar saja. Selain itu, motor Yamaha Aerox VVA juga dilengkapi dengan socket listrik sebesar 12 V yang mana akan membuat anda bisa mengisi daya baterai HP anda. Hal ini tentunya sangat bermanfaat ketika anda sedang berkendara pada jarak yang jauh yang tidak memungkinkan untuk berhenti sewaktu – waktu demi mencari tempat untuk mengisi daya baterai.

Sementara untuk Nmax, memang motor ini dirancang dan lebih dikhususkan untuk bagian bodynya yang akan memberikan kenyaman yang lebih bagi pengendara. Adapun fitur yang paling menonjol pada Nmax 155 yaitu rem ABS yang memiliki fungsi untuk menjagapengereman agar tidak sampai rem tersebut terkunci.



Fitur sisanya adalah seperti misalnya lampu LED, panel indikator, dan juga keunggulannya terletak pada bagian bagasi yang memiliki kelebihan mampun menyimpan helm full face lengkap dengan perlengkapan lainnya seperti misalnya jas hujan.

4# Harga dan Varian Aerox 155 VVA dan Nmax 155


Pembahasan yang terakhri yakni berkaitan dengan harga dan juga varan dari kedua motor yang sangat menakjubkan tersebut. Berbicara mengenai Nmax 155, motor ini hanya memiliki dua varian saja. Dan keduanya dijual dengan harga yang memiliki perbedaan relatif jauh. Anehnya, perbedaan yang terjadi tersebut hanya kepada fitur rem ABS yang kelebihannya telah dijelaskan sebelumnya.

Untuk Nmax 155 yang dilengkapi dengan rem ABS, pihak Yamaha membanderol dengan harga Rp. 29,6 juta, sementara untuk Nmax 155 yang tidak dilengkapi dengan fitur tersebut atau model standar, dijual dengan harga Rp. 25,7 juta.

Kemudian jika kita berbicara mengenai varian dari motor Yamaha Aerox VVA, motor ini diketahui memiliki varian yang lebih banyak dibandingkan dengan Yamaha Nmax. Untuk versi termurah dari Aerox VVA dijual dengan harga sekitar Rp. 22,5 juta.

Untuk varian lainnya yaitu dijual dengan harga sekitar Rp. 24 juta untuk R-Version. Adapun varian lain dari motor ini yang memiliki fitur lengkap, pihak Yamaha telak mematok harga sebesar Rp. 26,9 juta.

Namun, menurut informasi yang kami dapat baru – baru ini menjelaskan bahwa pihak Yamah telah membanderol Aerox R-Version Livery Yamaha Movistar MotoGP dengan harga Rp. 24, 25 juta.
Demikan informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan Aerox VVA dan juga Nmax 155.


5# Jadi Manakah Yang Terbaik Aerox 155 VVA Atau Nmax 155


Kami menyimpulkan bahwa anda harus memilih motor matic berdasarkan kebutuhan anda. Jika anda ingin memiliki motor matic yang memiliki bagasi yang besar serta sangat nyaman digunakan berkendara, maka kami sarankan agar anda memiliki Nmax 155. Dan perlu anda ketahui juga bahwa, Nmax 155 sangat cocok untuk anda kaum wanita karena desain Nmax terlihat lebih kalem.

Berbeda untuk Aerox 155 VVA, yang dimana memang motor skutik ini lebih garang dan macho. Malah lebih cocok untuk kaum pria yang suka perjalanan jauh dan ingin mendapatkan banyak fitur dari motor skutik besar dari Yamaha. Dan untuk harga sendiri relatif tidak jauh, dan pilihan kembali di tangan anda jangan sampai anda menyesal telah salah memilih motor ya sahabat tabloid nmax.



Show Comments