Tabloid NMax

Situs informasi seputar Yamaha Nmax, Modifikasi Nmax dan Berita Otomotif Indonesia

Review Motor Yamaha Matic LEXI Si Cantik Yang Pintar

Review Motor Yamaha Matic LEXI Si Cantik Yang Pintar - Baru – baru ini muncul kabar yang mengagetkan sekaligus menjadi kabar baik bagi anda pecinta motor Yamaha. Perusahaan yang memiliki lambang garpu tala ini telah menginfomasikan bahwa perusahaan tersebut akan mengeluarkan produk baru mereka yang banyak orang mengatakan bahwa produk motor tersebut merupakan adik dari Yamaha NMAX. Produk baru yang digadang – gadang akan memperoleh banyak minat sebagaimana ketika mereka memperkenakan Yamaha NMAX diberi nama Yamaha Lexi.



Yamaha Lexi merupakan motor matic yang memiliki mesin berkapasitas 125 cc yang mana kapasitas mesin ini sebelumnya sudah anda temukan pada motor Yamaha NMAX. Anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai kehebatan tenaga dari mesin ini karena sudah terjamin sebagaimana ketika anda menggunakan Yamaha NMAX.

Yamaha Lexi juga menggunakan teknologi VVA atau yang disebut sebagai Variable Velve Actuation. Jika kita berbicara mengenai desainnya, maka Yamaha Lexi tidak jauh berbeda dengan Yamaha NMAX karena memang desainnya sama – sama dirancang dengan mengusung model Maxi Sekuter yang mana hal inilah yang membuat banyak orang memberikan pendapat bahwa motor matic yang satu ini merupakan adik dari Yamaha NMAX.



Konon, dengan hadirnya Yamaha Lexi maka motor ini digadang – gadang akan menjadi penantang yang serius bagi Honda Vario 125 yang mana motor keluaran perusahaan Honda tersebut hampir tidak menemukan lawan yang seimbang untuk kelas motor matic berkapasitasa 125 cc.

Perlu anda tahu bahwa sebenarnya Yamaha sebelumnya sudah memiliki beberapa jenis motor matic yang memiliki kapasitas mesin 125 cc. Beberapa motor matic yang kami maksud adalah seperti Mio, Mio M3, maupun juga Mio S. Namun sayangnya produk motor matic jenis Mio tersebut masih kalah bersaing dengan Honda Vario 125 cc yang sudah mendapatkan tempat tersendiri oleh para pecinta motor matic.



Akan tetapi, dengan munculnya Yamaha Lexi ini tentunya perusahaan Honda tersebut harus sangat waspada mengingat motor matic ini merupakan adik dari Yamaha NMAX yang mana motor tersebut sangat laris dikalangan masyarakat pecinta matic karena memang memiliki kenyamanan ketika digunakan untuk berkendara pada jarak yang jauh.

Hal lain yang membuat kami yakin bahwa Yamaha Lexi akan mampu menandingi Honda Vario 125 cc adalah karena motor ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang tak jauh berbeda dengan kakanya, yakni Yamaha NMAX. Selain itu, motor matic ini dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal yang mana hal ini akan memberikan nilai tersendiri bagi masyarakat mulai kalangan bawah sampai menengah ke bawah untuk tidak membeli motor yang benar – benar sangat direkomendasikan tersebut.

Adapun di bawah ini akan kami berikan informasi lainnya yang lebih lengkap berkaitan dengan Yamaha Lexi.

Desain Yamah Lexi
Dimensi 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Ground Clearance
133 mm
Jarak Sumbu Roda
1350 mm
Tinggi Tempat duduk
785 mm
Berat Isi
112 kg
Kapasitas Tangki
4,2 liter


Selain itu, ada fitur lainnya yang juga tidak kalah keren yang akan membuat para pelanggan akan beralih menggunakan Yamaha Lexi. Fitur tersebut merupakan suspensi belakang tabung yang mana sudah kita lihat pada Yamaha NMAX.

Jika anda mengamati desain dari Yamaha Lexi secara lebih detail, maka anda akan menemukan bahwa motor ini memiliki desain yang besar yang terlihat bongsor serta akan terlihat dibalut dengan body yang sangat elegant dan stylist.

Ketika anda melihat Yamaha Lexi dari arah jauh, memang sekilas mirip sekali dengan Yamaha NMAX. Namun ketika anda mendekatinya dan melihatnya secara lebih dekat, anda akan menyadari bahwa kedua motor tersebut pada dasarnya memiliki desain yang tidak sama. Meskipun begitu, Yamaha Lexi masih dilengkapi dengan fitur lampu LED yang akan memberikan penerangan yang sangat baik dan maksimal ketika anda berkendara pada malam hari di daerah yang benar – benar minim cahaya.



Jadi, motor ini akan sangat cocok ketika anda berkendara di daerah pedesaan yang mana di sana memang jarang dilengkapi dengan penerangan yang baik. Namun dengan memiliki Yamaha Lexi, anda sudah tidak perlu khawatir mengenai masalah cahaya lampu.

Dan juga, ada satu lagi fitur yang tidak boleh anda lewatkan dan kami yakin fitur ini akan membuat anda semakin tertarik dengan Yamaha Lexi. Motor matic ini dilengkapi dengan fitur lampu hazard. Fungsi dari lampu ini adalah nantinya akan memberikan sebuah peringatan kepada anda ketika dalam keadaan darurat. Beberapa keadaan darurat yang akan dilaporkan kepada anda yakni seperti ban bocor maupun juga mesin mogok.

Kami yakin fitur ini akan semakin memberikan nilai tambah bagi para pelanggan dan mereka tidak akan bisa menolak untuk tidak memiliki Yamaha Lexi karena dilengkapi dengan fitur yang sangat canggih yang tidak dimiliki oleh motor matic jenis lainnya. Makanya, motor Yamaha Lexi ini dianggap sebagai motor pintar masa depan.

Sementara itu, jika kita berbicara mengenai lampu depan serta stang. Yamaha Lexi memiliki lampu depan yang besar serta juga dilengkapi dengan stang yang memiliki posisi menekuk ke atas. Dan hal lain yang membuat Yamaha Lexi akan menjadi pesaing serius Honda Vario 125 cc adalah karena Yamaha Lexi dilengkapi dengan speedometer full digital yang posisinya menempel dengan body bagian depan dan juga covernya yang memiliki warna silver.

Jika anda sadari bahwasanya speedometer milik Yamaha Lexi tidak jauh berbeda dengan speedometer yang ada di motor Yamaha Aerox 155. Keunggulan dari speedometer jenis ini adalah nantinya anda akan mendapatkan informasi secara lengkap mengenai kecepatan yang sedang anda jalankan dan juga dilengkapi dengan jam digital serta juga indikator dari VVA atau Variable Valve Actuation.



Sekedar informasi bagi anda yang masih belum mengetahui bahwa Yamaha Lexi tersedia dalah dua bentuk varian yang berbeda dimana karena perbedaan inilah nantinya juga akan berpengaruh terhadap harga yang harus anda keluarkan untuk membeli motor matic tersebut di Indonesia.
Adapun varian tertinggi dari Yamaha Lexi yakni Lexi S yang dilengkapi dengan fitur bernama Smartkey Immobilzer yang dikombinasikan dengan answer back system.

Sistem ini akan memberikan tingkat keamaan yang tinggi serta akan mempermudah anda untuk mencari lokasi motor anda ketika anda berada di tempat parkir yang cukup padat atau mungkin anda bingung jika anda menemukan ada dua motor yang sama dan anda tidak tau mana motor anda yang sebenarnya.

Di bawah ini akan kami berikan informasi kepada anda mengenai performa mesin dari Yamaha Lexi yang akan membuat anda semakin tergila – gila dengan motor tersebut.

Performa Mesin Yamaha Lexi 2018


Performa Mesin Yamaha Lexi 2018
Tipe
Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas
124. 7 cc
Daya Maksimum
11.3 Nm / 7000 rpm
Torsi Maksimum
8.75 kW / 8000 rpm
Bore x Stroke
52 x 58.7 mm
Rasio Kompresi
11.2±0.4
Tipe Transmisi
V-belt automatic
Tipe Starter
Electric starter
Sistem Pelumasan
Wet Sump
Tipe Kopling
Dry, Centrifugal Automatic
Sistem Pembakaran
Fuel Injection


Selain itu, demi untuk semakin memberikan kepuasaan pelanggan terutama bagi mereka yang sering berkendara pada jarak yang jauh, Yamaha Lexi telah dilengkapi dengan tempat duduk yang berukuran panjang dan besar serta elegan yang tentunya akan sangat cocok digunakan dalam jarak yang jauh, baik sedang berboncengan maupun sedang berkendara sendiri.

Performa Tangguh Yamaha Lexi Pic : TenagaKuda


Yamaha Lexi juga didukung dengan fitur yang juga tidak kalah canggih yang disebut dengan Electric Power Socket. Fungsi dari fitur ini adalah bisa anda gunakan untuk mengisi daya baterai handphone anda. Jadi anda tidak perlu repot – repot untuk mencari colokan ketika anda sedang berkendara karena anda hanya perlu mengisi daya melalui fitur yang telah disedikan tersebut.

Dan juga pada bagian depan dari Yamaha Lexi telak disediakan rak khusus yang berfungsi untuk menarih berbagai macam perlengkapan atau bawang bawaan anda seperti misalnya sarung tangan, masker, uang parkir, maupun barang bawaan yang berukuran kecil lainnya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kapasitas atau daya pacu dari Yamaha Lexi yakni 125 cc. Namun ada hal penting yang harus anda tahu bahwasanya Yamaha Lexi telah didukung dengan SMG atau yang disebut dengan Smart Motor Generator yang mana mesin ini akan mengeluarkan tenaga torsis yang cukup besar yang mana jika anda melihat atau mengamati lebih lanjut, maka pada dasarnya fitur ini hampir mirip dengan fitur yang ada pada Yamaha NMAX 125.



Untuk tenaga maksimum yang bisa dihasilkan oleh Yamaha Lexi yakni 8.75 KW untuk putaran yang mencapai 7.500 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri yaitu sudah bisa menembus angka 11.2 Nm untuk putaran yang mencapai 7000 rpm.

Untuk semakin membuat Yamaha Lexi mendapatkan banyak peminat, maka perusahaan tersebut juga tak lupa untuk menambahkan teknologi lainnya yaitu Blue Core yang mana teknologi jenis ini sudah menjadi teknologi yang umum digunkaan serta sudah menjadi ciri khas dari motor matic yang ada di Indonesia.

Keunggulan dari teknologi Blue Core ini akan membuat mesin motor matic anda lebih efisien, tidak cepat panas, tarikan lebih enteng, dan bertenaga. Dan yang tidak kalah menarik adalah bahwa diketahui Yamaha telah menambahkan teknologi yang disebut dengan SSS atau Stop Start System yang memiliki fungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika motor Yamaha Lexi berhenti dalam jangka waktu 5 detik.



Hal tersebut akan sangat membantu dalam menghembat bahan bakar terutama ketika berada di lampu marah yang memiliki waktu agak lama. Dengan semua teknologi yang ditawarkan tersebut, maka kami yakin bahwa Yamaha Lexi akan mampu bersaing atau bahkan bsia mengungguli Honda Vario 125 cc yang selama ini sudah terlalu lama “sendirian” di pasaran karena ia tidak memiliki saingan yang sepadan dengan motor tersebut.

Adapun mengenai rangka dan kaki - kaki akan kami jelaskan di bawah ini:

Rangka dan Kaki - Kaki
Rangka
Underbone
Suspensi Depan
Telescopic Fork
Suspensi Belakang
Unit Swing
Ukuran Ban Depan
90/90-14M/C 46P
Ukuran Ban Belakang
100/90-14M/C 57P
Rem Depan
Single disc brake
Rem Belakang
Drum Bike (Tromol)

Sementara untuk daftar harga dari Yamaha Lexi adalah sebagai berikut:

Daftar Harga Yamaha Lexi 2018
Harga Yamaha Lexi Standar
Rp. 19.950.000
Harga Yamaha Lexi S
Rp. 22.800.000

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan mengenai review Yamah Lecxi 2018 kali ini. Semoga informasi tersebut bisa membuat anda semakin ingin mendapatkan Yamaha Lexi yang memang akan menjadi pesaing yang serius bagi Honda Vario 125 cc. Terimakasih.
Show Comments