Tabloid NMax

Situs informasi seputar Yamaha Nmax, Modifikasi Nmax dan Berita Otomotif Indonesia

Review Spesifikasi dan Harga Yamaha Xmax 250 Januari 2018

Harga terbaru Yamaha Xmax 250 banyak membuat penggemar motor matic penasaran. Maklum saja maxi skutik 250 cc ini sangat cocok untuk naik kelas dari matic 150 cc sekaligus menjadi simbol prestis karena skutik ini memiliki desain yang mewah dan berkelas.

Xmax sendiri pertama kali diperkenalkan YIMM di ajang IMOS 2016. Ini merupakan buah kecerdasan Yamaha setelah sukses besar dengan penjualan Yamaha Nmax 155. Xmax pun juga terbukti sukses karena penjualan per bulan dari motor ini mencapai 2000 an unit, lebih besar dari penjualan motor sport 250 cc seperti Kawasaki Ninja FI, Yahama R25 hingga CBR 250.


Diharapkan kehadiran Xmax dapat menjadi solusi bagi rider Nmax yang ingin naik kelas ke cc lebih tinggi. Selain itu YIMM juga jeli melihat AHM belum terjun ke segmen maxi skutik, sehingga YIMM berusaha mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya dari segmen ini dengan mengandalkan Nmax 155 dan Xmax 250.


Review Lengkap Spesifikasi Yamaha Xmax 250


Jika kamu termasuk orang yang tertarik meminang matic Yamaha ini sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu review, spesifikasi serta harga Yamaha Xmax.  Dalam artikel ini kami akan membahas poin-poin diatas beserta kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Xmax, semoga ulasan dari kami dapat membantu kamu mengenal lebih dekat dengan sang maxi skutik ini.

Berikut Kami tampilkan tabel data spesifikasi dan fitur fitur Yamaha Xmax 250 yang kami rangkum dari website Yamaha motor.

MESIN
Tipe Mesin Liquid Cooled 4 stroke, SOHC
Jumlah Silinder Single Cylinder
Diameter X Langkah 70,0 x 64,9 mm
Perbandingan Kompresi 10,5+/-0,4 : 1
Daya Maksimum 16,8 Kw/7000 rpm
Torsi Maksimum 24,3 Nm/5500 rpm
Sistem Starter Electric Starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total: 1,7 L ; Berkala: 1,5 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Single Dry Clutch
Tipe Transmisi Full Automatic

DIMENSI
P x L x T 2085mm x 775mm x 1465mm
Jarak Sumbu Roda 1540 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Berat Isi 179 kg
Kapasitas Tangki Bensin 13 Liter

RANGKA
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 120/70-15M/C 56P
Ban Belakang 140/70-14M/C 62P
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Disc Brake

KELISTRIKAN
Sistem Pengapian TCI
Battery GTZ8V
Tipe Busi LMAR8A-9


Desain dan Dimensi 


Yamaha Indonesia tak perlu diragukan lagi dalam hal desain motor. Mayoritas motor Yamaha memiliki desain khas yang modern dan meruncing mulai dari motorsport hingga skutik mereka.

Termasuk dalam Yamaha Xmax yang memiliki desain agresif dengan headlamp yang memgintimidasi. Pendekatan desain Xmax cukup berbeda dari Nmax 155 yang lebih menonjolkan desain elegan dengan lekukan humanis.

Kesan utama saat melihat langsung Yamaha Xmax 250 adalah besar, body nya memang cukup masif dengan ban gambot yang didukung kaki-kaki kekar.

Panjang skutik ini mencapai 2160 mm, lebar 790 mm dan tinggi 1085 mm. Sudah kebayang bukan betapa besarnya skutik seperempat liter ini.

Di sisi depan, Xmax 250 dipersenjatai lampu LED dengan model ngumpet khas motor masa kini. Tampilan depannya cukup agresif dan gagah, sulit mencari kekurangan di sisi ini.

Kemudian juga terdapat windshield di bagian depan Yamaha Xmax. Selain memberi kesan elegan, windshield ini juga berguna untuk menghalau terpaan angin ke badan pengendara.

Sementara di bagian samping cenderung tak banyak yang bisa di ekspos. Hanya emblem yang menghiasi bagian samping kanan kiri motor ini.

Mulai dari depan terdapat emblem garputala di samping kanan dan kiri cover depannya. Kemudian di body samping kanan kirinya terdapat emblem 3D bertuliskan Xmax, sederhana namun terlihat mewah.

Menengok kebelakang, kita akan disuguhi stoplamp LED dengan bentuk memanjang ke kanan dan ke kiri. Dibawahnya terdapat spakbor besar untuk menutupi ban gambot ukuran 140/70-14 nya.

Cantik sekali tampilan belakang maxi skutik ini, tak akan bosan berlama lama memandangi buritannya. Overall desain Yamaha Xmax 250 cukup ciamik dan cocok dengan karakter biker dalam negeri yang mayoritas menyukai motor dengan desain sporty.


Pilihan Warna Yamaha Xmax 


Yamaha memberikan pilihan 4 warna berbeda pada Xmax 250. Setiap warnanya sama sama bagus dengan kombinasi warna yang pas. Selain itu tak perlu diragukan lagi mengenai kualitas cat Yamaha yang terkenal tebal sehingga akan awet. Kualitas finishing cat nya sepadan dengan harga dari Yamaha Xmax 250 sendiri.

1. Ultimate Bronze (Coklat)


Warna coklat memberikan kesan elegan pada maxi skutik Xmax, pilihan warna ini cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan dan tidak mencolok di jalan.

2. Maskuline Grey (Abu abu)


Yamaha Xmax dengan warna abu-abu terkesan garang dan laki banget. Kesan agresif sangat terasa dalam kombinasi warna ini, selain itu warna abu-abu juga warna yang tidak akan membuat kita cepat bosan.

3. Elegant White (Putih)



Sesuai namanya, warna putih ini membuat Xmax tampil elegan dan stylish. Warna ini cenderung warna yang disukai banyak orang. Hanya saja warna putih tentunya membutuhkan perawat ekstra karena terlihat mudah kotor.

4. Racing Yellow (Kuning)


Warna ini sangat mencolok, cocok buat kamu yang berjiwa racing maupun ingin tampil sebagai pusat perhatian di jalan raya. Warna kuning akan membuat Xmax kamu menjadi lebih eye catching dan sporty.


Rangka


Body besar Yamaha Xmax tentu membutuhkan rangka yang kuat untuk menopangnya. Yamaha pun menggunakan frame dengan material baja ringan yang kuat namun juga lentur sehingga tetap memberikan handling yang lincah.

Untuk urusan kaki kaki, Xmax juga sangat kokoh dengan suspensi teleskopik di depan dan twin shock atau suspensi ganda di belakang.

Velg yang digunakan pun adalah tapak lebar dengan jenis velg castwheel ukuran 15 di depan dan 14 di belakang. Masing masing velg menopang ban ukuran 120/70 untuk depan dan 140/70 untuk belakang.

Dengan kaki kaki kokoh serta ban gambot seperti itu tentunya akan membuat pengendara Xmax 250 merasakan kenyamanan berkendara diatas rata-rata.


Mesin


Sektor mesin pada Yamaha Xmax memang tak terlalu istimewa mengingat mesinnya masih SOHC. Tapi justru inilah kecerdasan Yamaha karena akan membuat Xmax menjadi lebih irit.
Xmax dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 249 cc berpendingin cairan. Maxi skutik ini menganut sistem overbore mengingat bore x stroke nya 69 mm x 66,8 mm. Menarik sekali karena mesin overbore identik dengan motorsport.

Dengan mesin tersebut Yamaha Xmax sanggup memuntahkan tenaga maksimal 20,1 HP (15 kw) pada 7500 rpm. Sementara torsinya mencapai 21 Nm pada 6000 rpm. Cocok sekali untuk riding di perkotaan mengingat torsi dan tenaga puncaknya tercapai di rpm rendah sehingga akan sangat nikmat saat stop n go dalam kemacetan lalu lintas.  Xmax 250 tentunya juga sudah dibekali teknologi injeksi dan teknologi blue core serta vva. Xmax 250 diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 150 km/jam.


Fitur


Karena Xmax 250 merupakan produk global, tentunya Yamaha akan memberikan fitur sebalik mungkin pada maxi skutik ini. Mulai dari lampu full LED hingga kapasitas bagasi besar  yang merupakan salah satu hal wajib pada kebanyakan maxi skutik.

Yamaha memberikan lampu full LED pada gacoannya ini, selain lebih awet tentunya membuat Xmax terkesan lebih modern. Kemudian untuk urusan keselamatan, Yamaha memberikan fitur rem ABS.

Lalu Yamaha juga memberikan fitur smart key sistem alias kunci keyless demi keamanan kendaraan. Jadi anda tidak memerlukan kunci kontak seperti motor lainnya untuk menyalakan Xmax 250.

Berlanjut ke kapasitas bagasi, tak main main bagasi Xmax 250 memiliki kapasitas hingga 30 liter. Tentunya cukup untuk membawa 2 helm, fitur ini memang sederhana namun wajib ada dalam maxi skutik.

Beberapa fitur lain yang ada pada Xmax 250 adalah adanya laci depan hingga detail kecil namun bermanfaat yaitu tutup tangki dengan model tuas yang memudahkan dalam buka tutup tangki bahan bakar.

Harga Terbaru Yamaha Xmax 250

Rp 57.000.000
Harga on the road Yamaha Xmax di tahun 2018 mengalami kenaikan menjadi Rp 57.000.000. Diawal peluncurannya, harga Xmax adalah Rp 55,4 Juta. Harga tersebut adalah harga untuk lokasi Jabodetabek, harga Yamaha Xmax  di Jakarta tentunya akan berbeda dengan daerah-daerah  lain yang pastinya akan lebih mahal.


Penutup


Demikianlah artikel review Yamaha Xmax 250 dari arenamatic, kesimpulan kami Xmax 250 sangatlah worth to buy. Desain dan kenyamanan yang ditawarkan sangat sepadan dengan bandrol harganya.

Maxi skutik sporty ini cocok untuk kamu yang masih muda maupun yang sudah berkeluarga. Skutik ini nyaman untuk berboncengan sekaligus dapat diajak eksis berkat tampangnya yang keren abis.

Patut ditunggu akankah Honda AHM akan segera ikut terjun di segmen maxi skutik 250 cc. Tentunya jika itu itu terjadi kita akan semakin memiliki banyak pilihan lain.

Sekian artikel tentang spesifikasi dan harga terbaru Yamaha Xmax 250 dari kami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu para pecinta motor matic. Simak informasi lainnya mengenai motor matic hanya di arenamatic.

Show Comments