Tabloid NMax

Situs informasi seputar Yamaha Nmax, Modifikasi Nmax dan Berita Otomotif Indonesia

Nmax Vs Aerox, Pilih yang Mana ?

Membandingkan dua maxi skutik Nmax dan Aerox sebenarnya merupakan hal yang mudah. Karena sudah jelas maxi skutik ini memiliki pendekatan desain yang berbeda demi menyasar biker yang berbeda pula.


Tapi mungkin sobat masih bingung menjatuhkan pilihan lebih baik mana antara Nmax atau Aerox. Secara mesin, kedua maxi skutik Yamaha ini dibekali dapur pacu yang identik satu sama lain.

Untuk membantu sobat, saya akan mengulas perbandingan antara Yamaha Nmax dan Aerox dalam artikel ini. Saya akan coba jelaskan kelebihan dan kekurangan Aerox serta Nmax dan perbandingan harga masing-masing maxi skutik ini. Lets get started!.

Komparasi Mesin

Sekali lagi, tak banyak perbedaan antara Nmax dan Aerox di sektor mesin mereka. Kedua motor ini sama-sama menggunakan mesin SOHC 155cc liquid cooled.

Perbedaannya hanya ada pada torsi yang dihasilkan, Yamaha Nmax unggul dengan torsi 14,4 Nm pada 6000 rpm. Sementara Aerox hanya memiliki torsi puncak 13,8 Nm pada putaran yang sama.

Sudah jelas sekali bahwa kedua motor maxi skutik ini memiliki basis mesin yang identik, perbedaan torsi yang sedikit juga tak terlalu berpengaruh dalam sensasi berkendara. Dan tentunya kedua motor ini sudah sama sama menggunakan teknologi VVA dari Yamaha.

Kesimpulannya, Nmax sedikit lebih baik walau masih dapat dibilang keduanya imbang dalam sektor mesin.

Review Desain 

Yamaha memberikan pendekatan desain yang berbeda pada kedua maxi skutik ini. Yamaha Nmax memiliki desain elegan dengan body besar tanpa lekukan-lekukan tajam, jauh dari kata agresif.

Sementara saudaranya, Aerox 155 sengaja di desain sporty dengan garis-garis agresif namun mengalir dengan alami. Image sporty sangat kental, good job Yamaha.

Sudah cukup jelas dengan perbedaan desain ini mengartikan keduanya menyasar biker berbeda. Nmax cocok digunakan untuk kalangan pria maupun wanita dewasa yang menginginkan kenyamanan dalam berkendara.

Pun begitu anak muda juga tetap cocok mengendarai Nmax 155. Sedangkan Aerox jelas menyasar orang yang suka kendaraan sporty dan bisa diajak bergaya. Cocok bagi anak muda buat riding santai di perkotaan, matic gambot ini pasti akan mencuri perhatian di lampu merah.

Perbandingan Harga

Ini dia poin yang cukup sensitif, perbedaan harga sangat diperhatikan oleh konsumen Indonesia. Contoh kasusnya adalah Suzuki GSX 150 R yang laku keras saat memasang harga promo yang mana jauh dibawah Yamaha R15 dan Honda CBR 150.

Untuk perbedaan harga antara Nmax 155 dan Aerox 155 kami menggunakan harga otr Jakarta. Yamaha Nmax versi non ABS dijual Rp 25,2 juta sedangkan versi ABS dihargai Rp 29,1 juta. Cukup mahal juga ya, namun tetap laku keras sih penjualan si Nmax.

Sementara adiknya, Yamaha Aerox 155 dibanderol Rp 21,85 juta untuk versi standar, Rp 23,75 untuk versi R dan Rp 26,5 juta untuk versi S yang mana sudah menganut sistem ABS.

Dengan uang 26 jutaan kamu sudah dapat meminang Aerox 155 versi ABS. Cukup terjangkau tentunya bagi kelas menengah Indonesia.

Terlihat jelas Nmax memiliki pricing lebih mahal dari Aerox. Karena Aerox memang ditujukan untuk menggoyang marketshare Honda Vario series khususnya Vario 150.

Sebaiknya jangan memaksakan diri membeli Nmax jika uang kamu terbatas. Karena dengan 22 jutaan saja kamu sudah dapat membawa pulang Aerox 155 versi standar.

Aerox sangat worth to buy, value for money nya sangat pantas dengan segala kelebihannya. Nmax pun juga memiliki nilai value for money yang bagus, apalagi komunitas Nmax juga sudah menjamur sehingga kamu dapat menambah banyak relasi pertemanan.

Harga jual kembali Nmax juga masih cukup tinggi karena produk ini sangat laris untuk ukuran maxi skutik dengan rataan penjualan mencapai 20 ribu unit setiap bulannya.

Kesimpulan 

Demikianlah review dari tabloidnmax mengenai perbandingan Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox. Pilihan ada ditangan kamu, semoga ulasan kelebihan dan kekurangan Nmax serta Aerox ini dapat membantu kamu menjatuhkan pilihan.


Show Comments